ILHAM ILYAS: Jadikan Masjid Sebagai Tempat Intropeksi Diri dan Memperbaiki Aqidah

Bismillahi Rahmani Rahim, Assalamu Alaikum!!! Tahun 2017 adalah awal yang baru untuk kembali mengintropeksi diri kepada sang pencipta muka ...



Bismillahi Rahmani Rahim, Assalamu Alaikum!!! Tahun 2017 adalah awal yang baru untuk kembali mengintropeksi diri kepada sang pencipta muka bumi ini. Tahun silih berganti umur terus berkurang. Olehnya, saatnya kembali mengevaluasi diri dan merenungkan segala perbuatan dan dosa kita.

Berangkat dari itu, Penggagas Suara Hati Rakyat (SHR) Ilham Ilyas, mengajak kepada seluruh hamba yang ada di negeri ini untuk menjadikan Masjid sebagai filter pusat memperbaiki diri dan Aqidah.

Kuasa Direksi Pembangunan Finalter Yang ada di Pormerwali ini
mengartikan dan mensinkronkan tulisan masjid secara Arriyah yakni M adalah membuat, S: Seorang, j: jadi, I: Intropeksi diri atau ingat , d: diri:

Olehnya itu, dari pandangan Konsep Energi kebenaran Hati, Ilham mengatakan bahwa, Masjid sebagai wadah bagaimana membuat egoh seoarang jadi ingat diri atau intropeksi.

"Masjid ini selain sebagai tempat untuk beribadah, disamping itu sebagai wahana tempat intropeksi diri, intropeksi golongan dan kelompok, intropeksi bangsa ini dan pemimpin negeri ini, itu di mulai dengan masjid-masjid," Tutur Ilham Ilyas, Senin (2/1/2017) di Jakarta.

Dalam perjalanan sejarah Islam, Kata dia, masjid bukan sekadar tempat untuk menunaikan ibadah shalat (terutama shalat berjamaah), namun juga berperan lebih fenomenal dan krusial dalam menunjang kehidupan masyarakat.

Islam mengajarkan pendirian masjid harus memberikan manfaat luas, terdalam dan lengkap mengingat seluruh permukaan bumi adalah masjid.

"Maksud selain sebagai tempat ibadah, menurut ajaran agama islam Masjid juga dapat dipergunakan sebagai tempat silaturahmi antar warga muslim menuju terciptanya warga yang sehat jasmani dan rohani serta dapat dimanfaatkan untuk kepentingan multiguna yang bernafaskan islam," Ujar Konsultan Forum Cendikiawan Muda Islam ini.

Perlu dikerahui bahwa. Tujuannya adalah untuk menegakkan Nur Cahaya Ilahi di dalam setiap qalbu lalu menyebarkannya di sekitar lingkungan kita apapun nama masjidnya.

"Inilah nur sejati yang Allah Taala telah kirimkan kepada Rasulullah Saw melalui Al Qur’an Karim, yang untuk periode akhir zaman ini, Dia pun menjadikan Hadhrat Masih Mau'ud a.s. sebagai reflektor pemantul nur cahaya tersebut, sehingga dapat menyebar menyinari kembali seluruh dunia," Tandasnya.

(fer/shri)

COMMENTS

Nama

BERITA,27,BISNIS,2,Budaya,4,DUNIA,40,EKBIS,2,HUKUM,15,IDEOLOGI,8,INSPIRASI DAN RELIGI,7,KESEJAHTERAAN UMUM,21,LIPUTAN DAERAH,2,Media Siber,1,NASIONAL,46,NEWS,72,OPINI,4,PEMERINTAH,18,PERISTIWA,12,POLITIK,28,Redaksi,1,RELIGI,1,SOSIAL,5,Tentang Kami,1,TOKOH,6,VIDEO,5,
ltr
item
Suara Hati Rakyat - Berita Terkini Indonesia: ILHAM ILYAS: Jadikan Masjid Sebagai Tempat Intropeksi Diri dan Memperbaiki Aqidah
ILHAM ILYAS: Jadikan Masjid Sebagai Tempat Intropeksi Diri dan Memperbaiki Aqidah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFUURonLMCV-U63jsoHCQS3UMSnOAq-Fef2a_owCv64qvDhx6-5YPsOH_P0JXv9Gf-GQ7Ar7pjhiMufW1iWmOAebKlh4wOWe66vSXG-XgXfQpYtMVrVCBnKeDRv3_xAPwdEYymQpZqpZeJ/s640/ilham-ilyas-masjid.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFUURonLMCV-U63jsoHCQS3UMSnOAq-Fef2a_owCv64qvDhx6-5YPsOH_P0JXv9Gf-GQ7Ar7pjhiMufW1iWmOAebKlh4wOWe66vSXG-XgXfQpYtMVrVCBnKeDRv3_xAPwdEYymQpZqpZeJ/s72-c/ilham-ilyas-masjid.jpg
Suara Hati Rakyat - Berita Terkini Indonesia
https://newssuarahatirakyat.blogspot.com/2017/01/ilham-ilyas-jadikan-masjid-sebagai.html
https://newssuarahatirakyat.blogspot.com/
https://newssuarahatirakyat.blogspot.com/
https://newssuarahatirakyat.blogspot.com/2017/01/ilham-ilyas-jadikan-masjid-sebagai.html
true
8942358659267528041
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy